17 September 2007

Keracunan Makanan dan Norit

Ternyata setelah makan kemarin malam, ikan yang saya makan tidak segar. Sepulang itu saya menderita sakit perut yang cukup hebat x(, perut kembung, jantung berdebar-debar.. mungkin karena ikan yang mereka sajikan tidak segar, walaupun anehnya Peb tidak merasakan apapun juga.

Dulu, teman saya juga pernah keracunan makanan, karena ikan yang tidak segar, di sebuah rumah makan 24 jam di ciumbuleuit. Memang kalau orang lain yang mengalaminya, hal itu bisa terlihat cukup lucu, tapi nggak banget ketika kita harus mengalaminya sendiri.. :))

Malam hari bolak-balik ke toilet sehingga tidak bisa tidur dengan tenang. Pukul 02.30 akhirnya bisa juga tertidur pulas. Benar-benar hari yang melelahkan! :D

Itu mengapa bagi anda semua yang suka makan, atau ingin berjalan-jalan ke tempat asing dimana makanannya belum tentu cocok dengan anda, maka ingatlah untuk selalu membawa norit. Norit merupakan tablet karbon yang berasal dari serat tumbuh-tumbuhan yang diaktifkan, sehingga baik untuk menghilangkan gangguan-gangguan dalam perut dan keracunan makanan.

Jika anda mengalami gangguan lambung, makanlah 6 hingga 9 tablet. Dan jika anda keracunan makanan, mual-mual, muka menjadi pucat, perut sakit, makanlah hingga 20 butir.